10 Anime Drama Terbaik, Dijamin Nyesek! Berani Nonton?

10 Anime Drama Terbaik, Dijamin Nyesek! Berani Nonton

Kutas.id – Sebagian besar dari kita menginginkan hidup yang damai dan tentram. Akan tetapi, untuk menggapai hal tersebut tidaklah mudah. Karena, dunia tidak berjalan seperti yang kita inginkan.

Kadang kala hidup kita dipenuhi dengan drama, entah itu soal percintaan atau keluarga. Nah, apabila kamu mengklaim bahwa kamu orang yang paling tersakiti, mungkin kamu belum pernah melihat beberapa anime bergenre drama paling sedih.

Nah, kali ini Kutas akan merekomendasikan anime drama yang mungkin bikin kamu gak bisa move on seharian! mau tau?

10 Anime Drama Terbaik, Dijamin Nyesek! Berani Nonton

Anohana

Anime yang tayang pada 2011 ini cukup membuat para penontonnya baper, anime ini menceritakan sekelompok teman masa kecil yang berpisah sejak salah satu temannya meninggal “Menma“.

Namun, setelah 10 tahun silam. Jinta Yadomi, yang merupakan pemimpin dari kelompok tersebut mendadak menjadi Hikikimori. Ia bisa melihat dan berbicara kepada Menma secara langsung.

Menma memohon kepada Jinta untuk menyatukan kembali teman masa kecilnya yang sudah lama berpisah, dan hal itu bertujuan agar jiwa Menma tenang di alam sana.

Shigatsu wa Kimi ni UsoYour Lie In April

Berfokus pada Arima Kousei yang pandai dalam bermain piano. Namun, sejak sang ibu meninggal. Arima mendadak berhenti bermain piano. Disebabkan tekanan mental, dan juga tidak ada yang memotivasi dirinya.

Dua tahun berlalu, ia bertemu dengan Kaori yang mengembalikan semangatnya dalam bermain piano. Namun, tak disangka-sangka ternyata Kaori memiliki penyakit parah.
Disinilah momen haru bercampur sedih, mungkin sobat dijamin bakal gak bisa move on deh!

Koe no KatachiKoe no Katachi

Menceritakan gadis gagu bernama Nishimiya Shouko yang menjadi korban perundungan teman sekelasnya, terutama teman SD nya yang sangat jahil bernama “Shoya Ishida“.

Shoya terus-menerus membully Shouko, hingga akhirnya Shoya mendapatkan balasan yang setimpal. Yakni, ia dirundung balik oleh teman-temannya tersebut. Bahkan, masalah tersebut sampai pada telinga kepala sekolah hingga Shoya dihukum.

Memasuki sekolah menengah, Shoya ingin melupakan masa lalunya dan tumbuh dewasa. Ia ingin meminta maaf terutama kepada Shouko yang ternyata mereka berdua satu sekolah.

Kimi no NawaKimi no Nawa

Your Name atau dalam bahasa jepangnya Kimi no Nawa merupakan salah satu anime yang menyajikan genre drama, alur serta animasi nya dipuji oleh para kritikus diluar sana.

Berawal dari mahasiswi bernama Mitsuha Miyamizu yang menyadari kalau jiwanya telah bertukar tempat dengan seorang laki-laki “Taki Tachibana“, mulai dari situ mereka mulai membuka obrolan dengan hanya meninggalkan kertas.

Akan tetapi, anime ini di penuhi dengan teka-teki dan misteri yang membuat otak kita harus bekerja dua kali. Meskipun begitu, sampai detik ini Kimi no Nawa termasuk anime terpopuler untuk genre Drama dan Fantasi.

Plastic Memories

Plastic MemoriesMengangkat latar dunia masa depan yang dimana semua orang hidup berdampingan dengan robot/AI, singkat saja AI tersebut diberi nama Giftia. Sebuah Giftia ini memiliki nama Isla, ia memiliki rentang hidup 9 tahun.

Apabila melewati masa hidupnya, Giftia tersebut akan otomatis kehilangan semua ingatan serta kepribadiannya. Tsukasa Mizukagi yang merupakan karyawan terminal service diberi tanggung jawab untuk mengurus Isla.

Tsukasa ditugaskan menemani Isla di akhir hidupnya. Namun, seiring berjalannya waktu. Tsukasa semakin dekat dan tumbuh rasa suka terhadap Isla. Meskipun, ia tau sisa hidup Isla tidak akan lama lagi.

ReLifeReLife

Menceritakan perjuangan seorang laki-laki pengangguran berusia 27 tahun “Kaizaki Arata” dalam mencari sebuah pekerjaan, sebelumnya ia pernah bekerja namun telah berhenti. Naasnya, upaya untuk melamar kerja selalu berujung kegagalan.

Hingga akhirnya, ia bertemu dengan Yoake Ryou yang merupakan anggota dari perusahaan ReLife Research Institute. Yoake menawarkan sebuah pekerjaan kepada Kaizaki sebagai subjek percobaan, dan Kaizaki pun menyetujuinya.

Pada saat itu, ia diberikan obat yang dapat merubah tubuhnya kembali muda seperti umur 17. Ia mengulang kembali masa SMA nya, dan berjanji untuk mengubah nasibnya. Namun, disekolah itu ia malah terpikat dengan siswi bernama Chizuru Hishiro

Violet EvergardenViolet Evergarden

Anime yang diadaptasi dari novel karya Kana Akatsuki berhasil membuat penonton baper. Mengambil latar peperangan, hiduplah seorang gadis yang memiliki daya tempur luar biasa bernama Violet.

Hingga dipenghujung peperangan. Gilbert Bouganville, orang yang merubah kepribadiannya tertembak oleh musuh. Gilbert mengucapkan kata-kata terakhir untuk Violet, bahwa ia sangat menyukainya.

Saat itu Violet tidak terima bahwa Gilbert telah tiada, lalu seiring berjalannya waktu. Violet membuka lembaran baru, dan bekerja sebagai penulis di CH Postal Company.

Tsuki ga Kirei

Memasuki akhir semester pada sekolah menengah pertama. Kotaru Azumi dan Akane Mizuno menjadi teman sekelas, mereka berdua sangat canggung dan malu-malu untuk berkenalan.

Meskipun begitu, mereka akhirnya menjadi teman dekat. Namun dibalik kedekatan Kotaru dengan Akane, terjalin rasa suka yang membuat mereka sulit mengutarakan perasaan satu sama lain.

Jika sobat masih penasaran dengan jalan ceritanya, anime dengan drama romance yang cukup ringan ini rekomended banget untuk sobat tonton.

5cm per Second5cm per second

Tak hanya Your Name saja yang populer, kali ini Makoto Shinkai membuat karya anime baru berjudul 5cm per Second. Menurut para kritikus, grafis dan alur dari anime ini sangat memuaskan.

Berfokus pada kisah cinta sepasang remaja bernama Takaki Tono yang diam-diam menyukai Akari sejak SD. Namun setelah lulus SD, keluarga Akari pindah ke Prefektur Tochigi karena pekerjaan bapaknya.

Sampai beranjak dewasa, Takaki masih mengharapkan kehadiran Akari. Tetapi Takaki masih naif, dan tidak mau mencoba menemui Akari. Hingga tiba saatnya, ia mengetahui Akari akan segera menikah lalu Takaki menemuinya.

Kotonoha no NiwaKotonoha no Niwa

Satu lagi karya Makoto Shinkai yang cukup mengejutkan, Kotonoha no Niwa menceritakan seorang siswa SMA bernama Takao Akizuki berumur 15 tahun yang mempunyai tujuan hidup sebagai pembuat sepatu.

Ia rela bolos sekolah pada semester pertama demi menghias sepatu di Shinjuku Gyoen, lalu ia bertemu dengan wanita berusia 27 tahun bernama Yukari Yukino yang juga sedang bolos kerja ditempat itu.

Anime yang ditayangkan pada tahun 2013 ini mendapatkan pujian yang baik dikalangan otaku. Karena menurut aku pribadi, grafis dan plot anime ini paling the best!

Nah, itulah daftar anime drama terbaik untuk tahun ini, ada kemungkinan daftar diatas akan bertambah sewaktu-waktu. Dari beberapa rekomendasi diatas kira-kira kamu lebih suka yang mana?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.