15 Anime Vampire Terbaik Sepanjang Masa!

Jepang terkenal akan budayanya yang eksentrik. Mulai dari pemandangan, keyakinan dan adatnya. Namun, salah satu budaya yang paling populer dari Jepang adalah “anime”.

Anime merupakan animasi buatan Jepang yang dilukis menggunakan tangan atau teknologi komputer, istilah “anime” mengacu pada format animasi di belahan dunia.

Berhubung banyaknya penggemar anime, pada artikel berikut ini saya akan membagikan daftar rekomendasi anime bertema vampire yang sayang untuk dilewatkan!

PERINGATAN!
Beberapa Daftar Anime Dibawah Ini, Terdapat Beberapa Adegan kekerasan yang Tidak Boleh Ditonton Oleh Anak Kecil!

Rekomendasi Anime Vampire Terbaik Sepanjang Masa

Pada umumnya otaku lebih menyukai anime dengan cerita yang berbeda, tidak stak disitu-situ saja. Maka dari itu, referensi anime berikut ini mungkin dapat membuat kamu terhibur!


Bakemonogatari

Bakemonogatari adalah seri pertama sekaligus penentu dari sekian banyak seri monogatari yang sudah tayang. Uniknya, alur cerita Bakemonogatari terbagi menjadi beberapa bagian “Arc”.

Setiap Arc yang ditayangkan berkaitan dengan Arc lainnya, isi ceritanya sendiri mengisahkan seorang siswa bernama Koyomi Araragi yang selamat dari serangan Vampir dan mendapatkan kemampuan super.


Hellsing Ultimate

Salah satu anime bergenre vampire yang diadaptasi dari manga karya Kouta Hirano, mampu membuat penonton terpukau. Mulai dari jalan cerita, hingga kualitas gambarnya sangat epik.

Hellsing Ultimate berfokus kepada Alucard yang termasuk anggota organisasi pembasmi makhluk supranatural. Dahulu kala, Alucard adalah sosok vampire terkuat. Namun, ia dikalahkan oleh Van Hellsing “Pendiri Organisasi Pembasmi Makhluk Supranatural”.


Kekkai Sensen

Peristiwa yang diakibatkan portal dimensi, mengubah seluruh kota New York menjadi sarang para monster. Agar hal ini tidak menyebar luas, lahirlah sebuah organisasi bernama “Libra”.

Seorang fotografer bernama Leonardo Watch yang memperoleh kekuatan “Kamigami no Higan”, membantu menyelesaikan permasalahan yang dihadapi kota tersebut.


Vanitas no Carte

Mengambil latar abad ke-19. Kala itu, vampire dan manusia hidup berdampingan. Namun, ada sedikit perbedaan antara Vampire Bulan Biru dan Bulan Merah. Karena bulan biru dianggap sebagai kutukan, ia dimusuhi oleh bangsanya.

Tidak terima diperlakukan seperti itu, Vanitas sebagai salah satu Vampire Bulan Biru membuat sebuah Buku Grimoire yang dapat memusnahkan seluruh bangsanya. Apakah bangsa vampire akan lenyap?


Devils Line

Apa jadinya jika kamu mengetahui bahwa Vampire hidup berdampingan dengan manusia?. Inilah yang dihadapi seorang mahasiswa bernama Tsukasa Taira, ia tau akan kebenarannya.

Dalam anime ini diceritakan bahwa Vampire tidak membutuhkan darah. Bahkan, manusia tidak dapat membedakan mereka. Namun, emosi dapat membuat mereka menjadi monster yang haus darah.


Vampire Knight

Berlatar sekolah akademi yang dimana siswa nya terbagi menjadi dua shift, kelas Pagi dan kelas malam. Kelas pagi diisi oleh manusia normal, sedangkan kelas malam diisi oleh vampir.

Demi menjaga rahasia kelas malam agar tidak terbongkar oleh para siswa, Yuuki Cross dan saudaranya Kiryuu Zero ditugaskan menjadi “Penjaga Kelas”. Kedua saudara ini memiliki pandangan yang berbeda terhadap Vampir.


Strike the Blood

Dunia yang damai berubah menjadi kacau, setelah lahirnya seorang vampir legenda “Fourth Primogenitor”, Koujo Akatsuki. Berlatar dunia yang modern, pemerintah menugaskan Yukina Himeragi untuk mengawasi setiap gerak-gerik Koujo.

Bahkan, ia diperintahkan untuk membunuh Koujo apabila membahayakan penduduk sekitar. Namun, semakin lama ia mengawasi Koujo, semakin tumbuh rasa cinta Yuki terhadap Koujo.


Owari no Seraph

Fenomena virus aneh yang menyerang bumi mengakibatkan sebagian manusia mati tanpa sebab, disertai dengan penyebarannya yang cukup cepat membuat penduduk bumi panik.

Lalu, sekawanan vampir muncul dan berjanji akan menyelamatkan umat manusia. Namun dengan satu syarat, mereka boleh meminta darah manusia. Dibalik itu semua, niat utama mereka tak lain menjajah dunia manusia.


Servamp

Kehidupan sederhana yang dijalani siswa SMA Mahiru Shirota sontak berubah drastis ketika bertemu dengan kucing hitam, ia menemukan hewan mungil ini ketika sedang pulang sekolah. Kemudian, Mahiru berniat untuk merawatnya.

Mahiru menamai kucing peliharaannya dengan sebutan ‘Kuro’. Namun setelah satu hari berlalu, Mahiru terkejut karna mengetahui bahwa Kuro sebenarnya adalah Vampir yang mewakili Tujuh Dosa Mematikan.


Bloodivores

Fenomena insomnia menyebabkan seluruh manusia tidak bisa tidur selama seminggu, sebagian orang mulai menggila akan fenomena ini. Namun, para peneliti berhasil membuat obat yang dapat menyembuhkan penyakit ini.

Akan tetapi, obat ini memiliki efek samping berbahaya. Apabila dikonsumsi, seseorang dapat berubah menjadi Vampir. Sejak itu, terjadi konflik antara Manusia dan Vampir yang memperebutkan kekuasaan.


Blood+

Mengikuti kisah seorang mahasiswi SMA “Saya Otonashi” yang mengidap penyakit Amnesia, hal itu membuat ia lupa dengan keluarganya. Tetapi untungnya, ia dirawat dan diadopsi oleh George Miyagutsuku seorang veteran tentara Vietnam.

Selama harinya ia merasa kehidupannya penuh warna. Hingga suatu hari, Saya Otonashi diserang oleh monster yang dikenal sebagai pemakan darah manusia “Chiropteran”. Namun beruntungnya, ia diselamatkan oleh sosok wanita misterius.


Blood Lad

Dalam dunia iblis terdapat berbagai macam ras, salah satunya vampir, Staz Charlie Blood terlahir sebagai Vampir. Karena kekuatannya tak masuk akal, Staz dijadikan sebagai bos dari para vampir.

Meskipun begitu, Staz tidak seperti pemimpin vampir sebelumnya yang suka meminum darah. Bahkan, ia tidak tidak tertarik. Ia lebih suka membaca manga, dan menonton anime.


Rosario + Vampire

Nasib buruk menimpa Tsukane Aono ketika gagal dalam ujian masuk SMA pilihannya. Karena nilainya rendah, ia ditolak secara mentah-mentah di sekolah manapun.

Tetapi, ada satu sekolah yang bersedia menerima murid sepertinya. Namun, ia tidak mengetahui bahwa sekolah yang akan ia tempati dipenuhi oleh berbagai macam monster.


Trinity Blood

Karena meningkatnya populasi manusia di bumi, manusia terpaksa menelusuri planet Mars lebih dalam agar dapat ditinggali. Selama penelusuran, manusia menemukan dua benda peninggalan alien. Virus Bacillus, dan Mesin Crusnik.

Saking penasaran dengan benda tersebut, para penjelajah menggunakan Bacillus dengan cara menyuntikkannya ke dalam tubuh. Seketika, mereka berubah menjadi Vampir yang dijuluki sebagai “Methuselah”.


Shiki

Suasana damai disebuah pedesaan kecil bernama Sotoba berubah menjadi teror, ketika seorang gadis Megumi Shimizu tiba-tiba meninggal secara misterius. Setelah itu, diikuti dengan warga yang mengalami hal yang sama.

Demi mengupas kebenaran fenomena tersebut, Toshio Ozaki yang berprofesi sebagai dokter dengan dibantu Natsuno Yuuki berusaha mencegah fenomena itu terus berlanjut.

Nah sobat Kutas, itulah beberapa rekomendasi anime bertema vampir terbaik yang tidak boleh kalian dilewatkan. Punya ide tentang artikel selanjutnya? bisa hubungi saya melalui Email.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.