Begini Cara Mengirim Pesan WhatsApp Tanpa Internet

WhatsApp merupakan salah satu aplikasi perpesanan terpopuler di dunia.

Kepopuleran WhatsApp tidak bisa dilepaskan dari berbagai fitur unik dan berguna yang ditawarkannya.

Salah satu fitur WhatsApp adalah memungkinkan penggunanya untuk tetap dapat mengirimkan pesannya meskipun sedang dalam keadaan offline atau tanpa internet.

Tetapi, fitur ini tidak dapat dimengerti secara apa adanya karena bagaimanapun mengirim pesan dalam WhatsApp tetap membutuhkan koneksi internet.

Dilansir dari laman Techbout, setiap kali koneksi internet terganggu ketika Anda sedang menggunakan WhatsApp, Anda dapat terus mengetik pesan Anda dan menekan tombol kirim setelah menyelesaikan pesan Anda.

Saat Anda menekan tombol kirim ketika sedang tidak ada koneksi internet, pesan tersebut tidak benar-benar meninggalkan ponsel Anda.

Pesan WhatsApp tetap ada di Ponsel Anda dan secara otomatis dikirimkan ke Kontak Anda ketika Anda terhubung lagi ke internet.

Keunggulan fitur WhatsApp ini adalah Anda dapat mengirim pesan Anda meskipun koneksi internet terputus dan Anda tidak perlu mengirim ulang pesan lagi.

WhatsApp akan mengirimkannya secara otomatis ketika Anda kembali terhubung.

Selain itu, WhatsApp juga meluncurkan fitur multi-device yang memungkinkan pengguna untuk menggunakan aplikasi itu tanpa terhubung dengan ponsel.

Pada dasarnya, fitur tersebut memungkinkan menggunakan WhatsApp di komputer, laptop, tablet, atau perangkat lain tanpa harus memiliki koneksi internet aktif di ponselnya.

Pengguna hanya dapat menambahkan hingga empat perangkat, yang bisa digunakan secara mandiri.

Saat pengguna menambahkan perangkat baru, pengguna WhatsApp Web mungkin membutuhkan waktu untuk menyinkronkan pesan dan media yang dikirim dan diterima di perangkat ponsel utama.

Namun, begitu perangkat terhubung, perangkat akan sepenuhnya mengirim dan menerima pesan pada koneksi internet aktif.

WhatsApp juga menegaskan bahwa fitur multi-device mendukung enkripsi end-to-end sehingga semua obrolan yang dilakukan melaluinya akan aman.

NAUFAL RIDHWAN ALY

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.