Cuaca Tak Menentu, Jangan Salah Pilih Pakaian dan Perlengkapan

Belakangan ini cuaca tak menentu, membuat kita harus beradaptasi dari berbagai aspek.

Salah satunya memilih pakaian dan aksesori sehari-hari.

Terlebih untuk yang memiliki mobilitas tinggi karena harus berpindah dari satu tempat ke tempat lain.

Agar kegiatan tidak terhambat, di musim seperti ini sudah seharusnya kita mempersiapkan diri dari rumah, seperti membawa payung atau jas hujan, hingga mengenakan sepatu yang nyaman dan tidak licin.

Selain hal-hal tersebut, ada juga trik berpakaian yang bisa memudahkan berkegiatan dan bergerak dengan mudah dan nyaman.

Kenakan pakaian berbahan ringan dan anti-airPakaian berbahan ringan dapat memudahkan beraktivitas dan bergerak dengan nyaman terlepas dari cuaca yang berubah-ubah.

Dikutip dari keterangan resmi Exsport, dengan memilih bahan yang tepat, Anda bisa menghindari suasana hati buruk akibat cuaca yang bisa membuat merasa lembap atau bahkan basah karena cuaca tak menentu.

Apalagi dalam mengantisipasi cuaca hujan, penting membawa barang-barang seperti gawai, komputer jinjing, hingga dokumen-dokumen penting dalam tas yang anti-air juga.

Pilih tas dengan muatan banyakKebutuhan sekolah dan kantor terkadang mengharuskan kita membawa barang-barang yang beragam untuk menjalani hari dengan nyaman dan produktif, mulai dari produk elektronik, buku catatan, botol minum, hingga jaket dan payung.

Untuk itu, pilihlah tas berbahan ringan yang bisa memuat beragam keperluan sehari-hari sehingga, Anda tidak perlu lagi merepotkan diri dengan membawa tas tambahan untuk barang-barang tersebut.

Sesuaikan penggunaan aksesoris demi mobilitas yang nyamanBuat yang sering bergerak, sebaiknya kurangi penggunaan aksesoris yang rentan jatuh atau putus seperti kalung dan gelang.

Hal ini dilakukan agar perjalanan tetap aman dan lancar.

Alih-alih menggunakan aksesoris tersebut, Anda bisa memilih yang dapat memberikan kenyamanan selama harus bermobilisasi di luar ruangan.

Contohnya, topi bucket untuk aktivitas jalan kaki yang nyaman dan terlindung dari teriknya panas matahari, atau tempat botol minum agar dapat dengan mudah mengakses air minum tanpa harus menenteng atau meletakkannya di dalam tas.

Siapkan baju ganti sebagai cadanganTrik terakhir namun tak kalah penting, bawalah pakaian ganti sebagai tindakan preventif di kala cuaca tak menentu.

Bekal baju ganti ini sangat berguna ketika cuaca sedang terik dan membuat berkeringat maupun ketika cuaca sedang mendung hingga hujan.

Sesampainya di tujuan, Anda dapat berganti pakaian sehingga suasana hati tetap terjaga dan Anda bisa produktif kembali.

Selain baju ganti, jangan lupa membawa payung, jas hujan, atau ponco, yang pastinya akan menjadi penyelamat di kala hujan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.