Jangan Disepelekan, Inilah 6 Manfaat Tidur Memeluk Guling

Meskipun sering disepelekan, tidur memeluk guling ternyata memiliki manfaat bagi kesehatan.

Apa saja? Dilansir dari Healthline, peneliti memperkirakan 23 persen populasi orang dewasa di dunia hidup dengan nyeri punggung kronis.

Memperbaiki posisi tidur adalah salah satu cara mudah mengurangi sakit punggung karena postur tubuh yang buruk.

Berikut adalah manfaat tidur memeluk guling: 1.

Mengurangi linu panggul Linu panggul merupakan pelampiasan saraf linu panggul yang biasanya menyebabkan rasa sakit di bokong dan di bagian belakang kaki.

Tidur dengan posisi yang menyebabkan punggung bawah dan pinggul terpuntir bisa memperburuk nyeri linu panggul karena posisi ini semakin menekan saraf.

Menempatkan guling di antara kedua kaki membuat panggul tetap netral dan mencegah tulang belakang berputar di malam hari.

Ini bisa menghilangkan beberapa tekanan dari jaringan di punggung dan berpotensi mengurangi rasa sakit karena herniasi diskus atau linu panggul.

2.

Mengurangi risiko pinggul dan punggung terpelintir Sementara menempatkan guling di antara lutut membantu menjaga lutut di atas satu sama lain.

Tanpa guling, pinggul dan punggung cenderung terpelintir.

3.

Membantu menghilangkan ketegangan pada otot Menempatkan guling di antara lutut atau paha berpotensi membantu menjaga keselarasan alami pinggul dan panggul saat tidur.

Penyelarasan ini membantu menghilangkan ketegangan pada ligamen atau otot yang meradang yang menyebabkan ketidaknyamanan.

4.

Membantu memperbaiki postur Studi menemukan, tidur dalam posisi tidak simetris bisa menyebabkan perubahan struktural negatif pada tulang belakang.

Memperbaiki postur tidur dengan memeluk guling di antara kedua kaki bisa membantu menjaga kesehatan tulang belakang dan postur tubuh secara keseluruhan.

5.

Membantu meredakan sakit perut Sakit perut karena kembung bisa terjadi pada siapa saja.

Dilansir dari Pillow Insider, tidur dengan guling dan berguling dari satu sisi ke sisi lain bisa membuat perut terasa lebih baik hanya dalam beberapa menit.

6.

Membantu tidur ibu hamil Dokter biasanya menyarankan ibu hamil untuk tidur miring.

Meletakkan guling di antara kedua kaki bisa membuat tidur miring lebih nyaman dan mengurangi sakit punggung dengan menjaga tulang belakang tetap netral.

Desain guling yang panjang dan silindris membantu meningkatkan keseimbangan selama kehamilan.

Faktanya, guling adalah bantuan tidur yang paling disukai di antara wanita hamil yang menghadapi sulit tidur.

AMELIA RAHIMA SARI

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.