12 Manhwa Overpower Terbaik 2022, Seru dan Dramatis!

12 Manhwa Overpower Terbaik 2022, Seru dan Dramatis!

Teruntuk pecinta komik, tentu sudah tak asing lagi mendengar kata Manhwa. Singkat saja, Manhwa adalah sebutan untuk komik yang berasal dari Korea. Di belahan dunia, Manhwa termasuk komik yang banyak diminati setelah Manga.

Lalu apa perbedaan Manhwa dan Manga? Yaps, Manhwa adalah komik yang dicetak secara berwarna sedangkan Manga masih menggunakan efek hitam putih. Meskipun begitu, Manga sangat mempengaruhi perkembangan Manhwa.

Nah, karena banyaknya antusiasme penggemar Manhwa, kali ini Kutas akan membagikan beberapa daftar Manhwa Overpower yang paling seru untuk dinikmati.

12 Manhwa Overpower Terbaik 2022, Seru dan Dramatis!

Solo LevelingSolo Leveling

Kamu penikmat genre overpower? Coba deh baca manhwa satu ini, dari segi alur dan animasinya sangat memuaskan. Hal tersebut, menjadikan Solo Leveling sebagai Manhwa terbaik.

Cerita berpusat kepada Sung Jin-Woo yang merupakan seorang hunter terlemah. Suatu hari, ia memasuki dungeon yang berbahaya bersama petualang lainnya.

Karena terlalu lemah dan dianggap sebagai beban, Sung Jin-woo ditinggalkan begitu saja oleh temannya. Namun, dari peristiwa tersebut Sung Jin-woo mendapatkan kekuatan yang sangat kuat. Bahkan, mampu menghancurkan satu negara.

Tomb Raider KingTomb Raider King

Tomb Raider King mengisahkan seorang pemburu relik bernama Soo Jeo-heon yang ditipu daya oleh atasannya. Kemudian, ia diberikan kesempatan untuk mengulang kehidupannya.

Dunia yang ia tempati saat ini dikejutkan dengan munculnya beberapa makam dewa, didalam makam tersebut banyak sekali relik atau harta peninggalan.

Karena niat utama Soo Jeo-heon adalah membalaskan perbuatan mantan atasannya, ia berusaha menguasai semua relik yang ada di pemakaman. Bahkan, ia mengantisipasi agar mantan bosnya tidak menjadi pemimpin yang mutlak.

Dungeon Reset

Manhwa bertema overpower berikutnya adalah ‘Dungeon Reset‘. Menceritakan pengalaman pahit Jeong Da-un yang terjebak kedalam dunia game bersama para pemain lainnya.

Lebih apesnya lagi, Jeong Da-un hanya memperoleh skill Purify sedangkan pemain lainnya mendapatkan bermacam-macam skill yang unik dan beragam.

Namun ia menyadari bahwa kekuatannya mampu menangkis efek ‘reset’ dari dungeon. Sejak itu, ia mulai menakluki berbagai macam dungeon dan bertambah kuat.

I Am The Sorcerer KingI Am The Sorcerer King

Mengangkat latar dunia penyihir, lahirlah seorang pemuda bernama Lee Sung Hoon. Dahulu kala, ia adalah seorang penyihir tingkat tinggi yang sangat dihormati.

Suatu ketika, ada kejadian tragis yang merenggut nyawa Lee Sung Hoon. Meskipun terlahir kembali, ia lupa dengan ingatan masa lalunya.

Namun seiring berjalannya waktu, Lee Sung Hoon mulai mengingat masa lalunya. Kemudian, ia bergegas membentuk party petualang dan mulai mencari sisa-sisa kekuatannya.

Memoir of The King of WarMemoir of the king of the war

Nasib buruk yang dialami Dan Sa Yu ketika melihat desanya ‘Goryeo‘ diserang sekumpulan asal Yuan dan sahabat kecilnya dibunuh hingga diculik, membuat dirinya putus asa.

Tetapi, keberuntungan masih berpihak padanya. Ia diselamatkan oleh Pendekar Silat yang tak sengaja melintas di daerah tersebut. Tak hanya diselamatkan, Dan Sa Yu juga diwariskan teknik bela diri oleh beliau.

Setelah beranjak dewasa, Dan Sa Yu memutuskan untuk mencari temannya yang diculik, sekaligus mengasah kemampuannya dengan menaklukkan beberapa perguruan silat.

Ranker Who Live A Second TimeRanker Who Live A Second Time

Sudah lima tahun berlalu sejak adiknya menghilang, Yeon-woo sebagai kakaknya bertekad untuk menginvestigasi jejak terakhir sang adik.

Dalam penyelidikannya ia menemukan buku harian milik adiknya yang mengatakan, “Jika Kamu Melihat Buku Ini Kemungkinan Aku Sudah Mati“.

Setelah mengetahui kebenarannya, Yeon-woo langsung menelusuri tempat terakhir sang adik menghilang. Obelisk, Menara Dewa Matahari. Meskipun begitu, Yeon-woo tidak memiliki kekuatan yang hebat. Namun, ia lebih mengandalkan pengetahuannya.

The Beginning After the EndThe Beginning After the End

Cerita dimulai ketika sang raja bosan dengan kekuatannya, Raja Grey. Meskipun sangat kuat dan memiliki kekuatan militer yang tidak masuk akal. Namun, ia sangat lemah terhadap hubungan terutama soal keluarga.

Sebab itu, ia memutuskan untuk bereinkarnasi menjadi seorang anak dari Reynold Leywin, dan diberi nama Arthur Leywin. Karena ingatannya saat menjadi raja tidak hilang, di umurnya yang masih kecil Arthur dengan mudahnya mengaktifkan mana.

Keluarga Arthur tinggal di pelosok desa dan hidup dengan normal, dikehidupannya kali ini ia berjanji akan melindungi keluarganya dari segala mara bahaya.

The Great Mage Returns After 4000 Years

The Great Mage Returns After 4000 YearsLukas Trowman dikenal sebagai sosok penyihir dengan titel ‘Archmage‘ yang disegani di berbagai benua. Namun, kekuatan dan tahta yang ia dapatkan membuat dirinya sombong.

Karena sombong akan kekuatan yang dimilikinya, seorang penyihir hebat bernama Lucas harus menerima nasib terburuk, ia dijatuhi hukuman mati oleh dewa.

Setelah 4000 tahun berlalu, Lukas bereinkarnasi kedalam tubuh anak bangsawan yang lemah, Friar Blake. Lukas berjanji untuk membalaskan perbuatan dewa (Damigod) yang telah mengalahkannya.

Dungeon and Artifact

Meskipun bukan zero to hero tapi masih layak dibaca, menceritakan tentang seorang petualang bernama Stetch Atelier yang dimanfaatkan oleh pangeran kerajaan.

Suatu hari, pangeran meminta bantuan kepada Stetch untuk menaklukkan sebuah dungeon terbengkalai di kerajaannya, hal itu dilakukan agar pangeran mendapatkan sebuah artefak, setelah berhasil mendominasi dungeon tersebut.

Muncul sebuah artefak misterius. Pangeran yang menyadari artefak itu berbahaya lantas menyuruh dengan paksa agar Stetch mencobanya duluan, dan alhasil Stetch mati. Namun, siapa sangka artefak tersebut membangkitkan kembali tubuh Stetch.

The Advanced Player of the TutorialThe Advanced Player of the Tutorial

Manhwa dengan tema Overpower satu ini juga gak kalah seru dengan yang lainnya. Mengisahkan pengalaman tragis seorang petualang yang terjebak selama 12 tahun di menara berupa dungeon.

Meskipun begitu, Hyeono Kim tidak mengeluh dengan nasibnya. Ia memanfaatkan waktunya untuk membantu petualang pemula dan melatih dirinya untuk bertambah kuat.

Seiring berjalannya waktu, Hyeono Kim berhasil keluar dari menara tersebut. Ia dinyatakan sebagai yang terkuat dari manusia atau monster apapun di Bumi. Saat ini, ia juga menyelidiki siapa dalang dibalik peristiwa yang menimpanya.

Murim LoginMurim Login

Berbeda dengan Manhwa diatas yang selalu menampilkan tema berbau dunia RPG, manhwa kali ini menggabungkan tema RPG dengan genre Martial Art.

Suatu hari, dunia dikejutkan dengan monster yang tiba-tiba muncul dari Gates. Semakin hari semakin banyak populasi monster, untuk membasmi monster-monster tersebut, manusia memutuskan untuk membuat sebuah kelompok yang disebut “Pemburu.

Jin Tae-kyung pemburu berperingkat rendah yang tak memiliki kekuatan apapun, sontak menjadi pemburu terkuat setelah berhasil keluar dari dunia game berlatar seni persilatan yang sering ia mainkan.

Legend of the Northern Blade

Legend of the Northern BladeMengikuti aksi Jin Mu-Won yang hendak membalaskan kematian ayahnya yang dituduh berkomplot dengan musuh oleh sekte lainnya. Jin Kwan-ho merupakan pemimpin keempat dari Sekte Surgawi Utara.

Karena dianggap sebagai ancaman oleh sekte lainnya, Jin Kwan-ho dituduh secara membabi buta. Hal ini mengakibatkan runtuhnya sekte Surgawi Utara, Jin Mu-Won kala itu masih belum mengerti tentang permasalahan yang dihadapi sang ayah.

Namun setelah mengetahui kebenarannya, Jin Mu-Won pergi berlatih seni bela diri dan pedang untuk menghajar manusia licik yang telah mengkhianati ayahnya. Apakah rencana Jin Mu-Won akan membuahkan hasil?

Cukup sekian mengenai Rekomendasi Manhwa Overpower yang kalian request dari kemaren, jika ada hal yang ingin disampaikan silahkan untuk meninggalkan komentar dibawah ini!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.