Perbandingan Antara iPhone 8 dan iPhone XR

Perbandingan Antara iPhone 8 dan iPhone XR

Di era teknologi yang semakin maju, persaingan di pasar smartphone semakin ketat. Salah satu produsen yang terus bersaing adalah Apple, dengan sejumlah varian iPhone di lini produknya. Berikut ini, kita akan membahas perbandingan antara dua model iPhone, yakni iPhone XR dan iPhone 8.

Desain yang Elegan dan Modern

iPhone XR – Desain iPhone XR menghadirkan layar sebesar 6.1 inci dengan sistem otentikasi biometrik bernama Face ID. Desain industri ponsel ini hadir dalam berbagai pilihan warna yang memukau, terutama model berwarna kuning yang mempesona. Ditambah lagi dengan layar yang melingkupi bagian depan ponsel dengan cantik.

iPhone 8 – Dari segi desain, iPhone 8 terlihat ketinggalan zaman. Ponsel ini memiliki bagian atas dan bawah yang cukup besar, serta masih menggunakan sistem otentikasi sidik jari biometrik Touch ID yang sudah kuno. Meskipun baru dirilis pada bulan September tahun lalu, desainnya terlihat ketinggalan dibandingkan dengan iPhone flagship dan perangkat Android terkini.

Tampilan yang Luas dan Memukau

iPhone XR – Layar iPhone XR yang melingkupi bagian depan dengan ukuran 6.1 inci memiliki resolusi sebesar 2436×1125 piksel pada tingkat kerapatan piksel 458ppi. Tanpa ragu, layar iPhone XR unggul dalam hal ini. Namun, satu hal yang perlu dicatat, iPhone XR tidak memiliki fitur 3D Touch yang dimiliki oleh iPhone 8.

iPhone 8 – Layar iPhone 8 memiliki ukuran 4.7 inci dengan bezel yang menutupi sekitarnya dan resolusi 1334×750 piksel pada tingkat kerapatan piksel 326ppi, menjadikannya lebih rendah dari XR. Meskipun begitu, iPhone 8 unggul dalam satu aspek layar, yaitu keberadaan 3D Touch yang absen pada iPhone XR.

Performa Prosesor yang Mumpuni

iPhone XR – XR dilengkapi dengan chipset A12 Bionic, sebuah chip 7nm dengan 6 inti yang luar biasa. Prosesornya hampir dua kali lebih cepat dibandingkan dengan A10. Selain itu, pengguna memiliki opsi penyimpanan yang lebih banyak: 64, 128, atau 256GB.

iPhone 8 – iPhone 8 menggunakan chipset A11 Bionic buatan Apple. A11 bukanlah prosesor yang lambat, namun, jika dibandingkan dengan A12, kinerjanya terlihat kalah.

Kemampuan Kamera yang Setara

iPhone XR – Kamera utama iPhone XR adalah kamera wide-angle 12MP tunggal. Kamera ini dilengkapi dengan stabilisasi gambar optik dan perekaman video 4K. Di bagian depan, terdapat kamera 7MP untuk selfie dan panggilan video.

iPhone 8 – Kamera utama iPhone 8 juga merupakan kamera wide-angle 12MP tunggal dengan fitur stabilisasi gambar optik dan perekaman video 4K. Di bagian depan, terdapat kamera 7MP yang sama dengan XR.

Daya Tahan Baterai yang Superior

iPhone XR – Baterai iPhone XR mampu memberikan sekitar 13,5 jam pemakaian campuran. Selain itu, ponsel ini mendukung pengisian daya nirkabel yang tidak dimiliki oleh iPhone 8.

iPhone 8 – iPhone 8 menggunakan baterai yang sedikit lebih kecil daripada iPhone XR, sehingga memberikan sekitar satu jam lebih sedikit daya tahan baterai rata-rata. Meskipun begitu, iPhone XR tetap unggul dalam hal ini.

Setelah mempertimbangkan perbandingan antara iPhone XR dan iPhone 8, langkah berikutnya yang krusial adalah menentukan tempat terbaik untuk membeli ponsel pintar pilihan Anda. Salah satu opsi yang perlu dipertimbangkan adalah berbelanja di Jagofond, platform daring yang dikenal menyediakan berbagai produk teknologi terkini dengan penawaran menarik.

Jagofond menawarkan produk-produk teknologi dengan harga yang sangat kompetitif. Dalam hal ini, membeli iPhone XR di Jagofond dapat memberikan nilai lebih, mengingat ponsel ini sudah menawarkan kinerja dan fitur yang superior, sementara harganya lebih terjangkau dibandingkan dengan flagship model lainnya.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *