7 Rekomendasi Manga Tragedi, Awas Kena Mental!

7 Rekomendasi Manga Tragedi, Awas Kena Mental!

Manga dengan genre tragedi mampu membuat hati pembacanya deg-degan. Pasalnya, plot dari manga tersebut susah ditebak, dan terkadang juga tidak sesuai ekspetasi kita.

Oleh sebab itu, sebagian otaku tak menyukai manga tragedi. Mereka lebih suka membaca manga dengan genre overpower, yang dimana kekuatan sang MC tidak dapat dikalahkan.

Meskipun begitu, tak ada salahnya membaca beberapa rekomendasi manga tragedi yang ada dibawah ini. Selain melatih jantung, manga dengan genre tragedi juga bisa melatih mental. Cekidot!

Peringatan
Beberapa rekomendasi manga tragedi dibawah ini mungkin terdapat unsur kekerasan, berdarah, atau seksual yang tidak pantas dibaca oleh anak-anak di bawah umur.

7 Rekomendasi Manga Tragedi, Awas Kena Mental!

Yakushoku Distopiary

Informasi :
Judul Alternatif: 役職ディストピアリ
Tipe: Manga
Genre: Action, Fantasi, Supernatural, Drama
Chapter: 35
Status: Tamat
Terbit: 1 Agustus 2014 – 2 September 2016
Pembuat: Yaminabe Telmin, Fumitaka Senga

Manga tragedi karya Fumitaka Senga (Story) dan Yaminabe Tellmin (Art) yang diterbitkan pada 2014 ini sangat menarik untuk dibahas, mengambil latar dunia yang penuh akan sihir.

Tolza Godolschleim merupakan seorang slayer yang ditakdirkan untuk melawan iblis. Menurut orang pada zaman itu, kekuatan seorang slayer ditentukan oleh jumlah sekutunya. Namun, Tolza berbeda dengan generasi slayer sebelumnya.

Ia lebih mengutamakan kekuatan daripada jumlah. Karna itu, teman seperjalanannya cukup terampil. Bahkan, Tolza jarang menghunuskan pedangnya di hadapan lawan. Tetapi dibalik itu, Tolza tidak percaya dengan rekannya hingga menimbulkan rasa kecurigaan.

Shounen no Abyss

Informasi:
Judul Alternatif: 少年のアビス
Tipe: Manga
Genre: Romance,Drama
Chapter: ?
Status: –
Terbit: 27 Februari 2020
Pembuat: Miname Ryou

Menceritakan konflik kehidupan remaja bernama Reiji Kurose yang tinggal bersama saudara laki-laki dan ibu nya di sebuah kota pedesaan. Singkat saja, Reiji berniat meninggalkan kampung halaman bersama teman masa kecilnya “Sakuko Akiyama“.

Mereka memiliki impian untuk mengejar pendidikan sebagai Mahasiswa di salah satu Universitas Tokyo. Akan tetapi, rencana tersebut terhalang dengan konflik yang dialami Reiji.

Suatu hari, ia bertemu dengan wanita paruh baya, Nagi Aoe. Secara mengejutkan, Nagi memberi tahu kepada Reiji tentang sebuah tempat untuk bunuh diri yang diberi nama “Abyss Kekasih“.

Kankin Ou

Informasi:
Judul Alternatif: Confinement King
Tipe: Manga
Genre: Action , Demons , Drama , Fantasy , Harem , Psychological , Romance , Supernatural
Chapter: ?
Status: Ongoing
Terbit: 2021
Pembuat: Masai

Mengutamakan aksi balas dendam seorang mahasiswa bernama Fumio Kajima, sejak kecil Fumi selalu dibully oleh teman sekelasnya. Sebab, penampilan serta sikapnya seperti orang cupu.

Namun, semenjak kedatangan iblis misterius. Hasrat untuk balas dendam didalam diri Fumi tumbuh, iblis itu memberikan kekuatan kepada Fumi berupa teleportasi dimensi.

Setelah menerima kemampuan itu, Fumi melancarkan aksinya. Pertama-tama ia menargetkan gadis yang merundungnya dengan membawanya ke alam dimensi yang berbeda.

Btooom!

Informasi:
Judul Alternatif: Btooom!
Tipe: Manga
Genre: Action , Adventure , Drama , Ecchi , Mature , Psychological , Romance , Tragedi
Chapter: ?
Status: Ongoing
Terbit: April 2018
Pembuat: Inoe (Story), Junya (Art)

Berlatar game Survival, Sakamoto Ryouta seorang pengganguran berusia 22 tahun yang hidup bersama ibunya. Setiap hari, aktivitasnya hanyalah bermain game.

Di dunia nyata, Ryouta mungkin dianggap seorang pecundang. Namun, di dalam permainan BTOOOM!. Ryouta, adalah pemain terbaik dan bahkan melegenda.

Suatu hari, Ryouta terjebak kedalam permainan favoritnya. Kala itu, Ryouta mendengar ada orang yang minta tolong. Tapi tak disangka, orang tersebut menyerang Ryouta menggunakan bom.

Dead Tube

Informasi:
Judul Alternatif: デッドチューブ
Tipe: Manga
Genre: Gore, School, Tragedi
Chapter: ?
Status: Ongoing
Terbit: 19 April 2014
Pembuat: Yamaguchi MIKOTO

Sempat hiatus, tapi kini tayang kembali. Dead Tube mengisahkan seorang mahasiswa bernama Tomohiro Machiya, ia adalah anggota dari klub Penelitian Film.

Suatu hari, Mai Mashiro meminta bantuan kepadanya untuk mendokumentasikan kesehariannya selama dua hari berturut-turut. Kala itu, semuanya masih terlihat normal.

Hingga pada saat adegan dimana Mai Mashiro membunuh pacarnya yang merupakan mantan berandalan. Sementara itu, Machiya seketika syok saat merekam semua aksi tersebut.

Deathopia

Informasi:
Judul Alternatif: Deathopia
Tipe: Manga
Genre: Action, Supernatural, Ecchi, Gore, Tragedi
Chapter: 66
Status: Tamat
Terbit: 22 April 2014 – 13 Desember 2016
Pembuat: Yamada Yoshinobu

Insiden kecelakaan yang dialami Fujimura Kou mengakibatkan kebutaan pada matanya. Namun, entah bagaimana pihak rumah sakit berhasil menyembuhkan Fujimura.

Selain bisa melihat pemandangan lagi, ia juga dianugerahi kemampuan melihat aura jahat dari seseorang. Maka dari, ia di incar oleh suatu makhluk yang disebut “Cheater“.

Dalam anime ini, Cheater adalah makhluk yang suka membantai manusia. Mereka pada umumnya, hidup berdampingan dengan manusia. Namun penyamaran Cheater runtuh ketika hadirnya Fujimura.

Hare Kon.

Informasi:
Judul Alternatif: ハレ婚。
Tipe: Manga
Genre: Comedy, Drama, Harem, Romance, Tragedi
Chapter: 187
Status: Tamat
Terbit: 23 Juni 2014 – 17 Juni 2019
Pembuat: NON

Jika sobat merasa bahwa mentalnya lebih kuat dari para otaku diluar sana, maka saya saranin untuk membaca manga satu ini. Hare Kon berkutat pada seorang wanita bernama Koharu.

Kita persingkat saja takut spoiler. Awalnya, Koharu berpindah tempat dari kota asalnya ke Tokyo untuk bekerja sekaligus ngebucin. Namun, sejak ia diselingkuhi oleh pacarnya, Koharu lantas pulang ke kampung halamannya.

Setelah kembali ke kota asalnya, Koharu harus menerima konflik kehidupan yang bertubi-tubi, salah satunya hutang yang menumpuk. Tetapi, pria misterius datang dan menjanjikan akan melunaskan hutangnya, dengan syarat Koharu harus rela menjadi istri ketiga nya.

Kami ingatkan lagi, bahwa daftar manga diatas hanya diperbolehkan dibaca untuk kalangan orang dewasa. Sebab, banyak unsur yang tidak patut dibaca oleh kalangan anak-anak.

Menurutmu bagaimana artikel kali ini?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.