Yuk Intip Ciri KPR Bank Yang Diajukan Ditolak Berikut Ini!

Yuk Intip Ciri KPR Bank Yang Diajukan Ditolak Berikut Ini!

KPR merupakan cara banyak masyarakat untuk mendapatkan rumah impian. Di mana banyak sekali pilihan bank yang menyediakan produk KPR yang bisa dipilih sesuai kebutuhan yang dipunyai. Sehingga ketika mendapatkan rumah impian, Anda bisa mengajukan KPR Bank yang bisa membantu Anda untuk membelinya lewat pembiayaan dari program KPR yang diajukan di bank.

Akan tetapi hal yang perlu diketahui bahwa semua harapan kadang tidak bertemu dengan keinginan, sehingga hal tersebut menimbulkan kekecewaan yang dialami. Bagi yang mengajukan KPR perlu untuk mengetahui bahwa pengajuan KPR tersebut tidak hanya bisa diterima sehingga mendapatkan kesempatan untuk mempunyai rumah impian.

Tetapi KPR yang diajukan juga bisa ditolak oleh pihak bank. Sehingga bank tidak akan memberikan pembiayaan yang Anda butuhkan untuk bisa mendapatkan rumah yang diinginkan dan hanya perlu untuk melunasi cicilan ke bank.

Agar tidak terlalu berharap tersebut, kenali ciri-ciri dari pengajuan KPR ke bank yang biasanya ditolak seperti berikut ini :

  • Tidak dihubungi kembali oleh pihak bank

Ciri yang paling mudah dikenali dari pengajuan KPR yang dilakukan tidak diterima adalah tidak ada tindak lanjut dari bank. Biasanya setelah melakukan verifikasi, maka akan ada proses selanjutnya yang membuat Anda bisa untuk mendapatkan pembelian rumah yang diinginkan dengan program KPR yang diajukan.

Sehingga Anda akan dihubungi oleh pihak bank untuk mengikuti langkah selanjutnya. Waktu yang dibutuhkan untuk notifikasi setelah pengajuan tersebut berbeda-beda tergantung dari pihak bank yaitu umumnya setelah 2 minggu hingga 1 bulan lamanya. Atau dalam kasus yang khusus biasanya verifikasi membutuhkan waktu lebih lama sekitar 2 bulan sebelum memberikan keputusan pengajuan yang dilakukan.

Setelah waktu tersebut maka bank akan memberikan keputusan mengenai pengajuan KPR diterima atau ditolak. Akan tetapi apabila tidak ada kabar setelah waktu tersebut maka kemungkinan besar pengajuan KPR yang Anda ajukan ditolak oleh bank.

  • Masuk blacklist

Ciri KPR bank yang ditolak juga karena merupakan nama yang ada di dalam blacklist SLIK OJK. Agar berbagai transaksi keuangan seperti pengajuan pembiayaan bisa didapatkan, hal penting yang perlu diperhatikan adalah tidak mempunyai history buruk dalam keuangan dan masalah mengenai cicilan yang dipunyai.

Apabila Anda mempunyai catatan tidak membayar cicilan serta gagal bayar, maka akan membuat susah untuk mendapatkan biaya dan dana setelahnya apabila masalah sebelumnya belum diselesaikan. Oleh karena itulah ciri dari KPR yang diajukan ditolak juga karena adanya masalah kredit yang dipunyai dengan tidak melunasi kredit yang dipunyai. Sehingga hal ini menyebabkan verifikasi pengajuan KPR yang dilakukan bisa ditolak.

  • Hasil wawancara yang tidak memuaskan

Proses verifikasi untuk mendapatkan KPR di bank sendiri ada banyak sekali hal yang perlu diperhatikan. Salah satunya adalah proses wawancara yang dilakukan terkait dengan pengajuan KPR yang diajukan. Seperti syarat dokumen dan formulir yang perlu diisi sehingga memberikan data yang jelas dan dibutuhkan untuk mengetahui kemampuan dan kesanggupan dari orang yang mengajukan KPR.

Wawancara tersebut juga memberikan hasil yang berpengaruh, karena ketika dalam wawancara tersebut Anda berbohong mengenai kondisi keuangan maka bisa untuk membuat hasil pengajuan KPR yang ditolak. Sehingga ciri dari KPR yang tidak diterima adalah dari hasil wawancara yang kurang baik.

Tiga ciri di atas merupakan hal yang harus diperhatikan untuk mengetahui pengajuan KPR yang Anda lakukan ditolak. Di mana untuk bisa menghindari KPR yang diajukan ditolak tentunya perlu untuk mengetahui kondisi keuangan dengan baik, sehingga hal ini bisa membuat secara finansial dapat membayar cicilan yang perlu dilakukan dari pembiayaan KPR yang bisa didapatkan.

Agar KPR bank yang diajukan bisa diterima lebih mudah, pilih KPR yang sesuai dengan kebutuhan serta kemampuan finansial yang dipunyai. Penyedia KPR yang tersedia misalnya dari bank BCA yang memberikan penawaran dengan produk KPR untuk pembiayaan pembelian rumah, KPR refinancing, serta KPR untuk renovasi rumah.

KPR dari bank BCA ini bisa diajukan dengan mudah termasuk secara online, mempunyai suku bunga beragam dan kompetitif, dan mempunyai tenor panjang untuk mendapatkan cicilan rumah yang ringan. Hubungi 1500888  atau bisa juga kunjungi halaman ini untuk informasi KPR dari bank BCA secara lebih lengkap.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *